Sabtu, 27 April 2013

Orbital Antares roket membuat uji terbang

Ditrjemahkan dari http://www.bbc.co.uk


Sebuah roket baru telah diluncurkan dari pesisir timur AS untuk membuktikan kesiapannya untuk membantu layanan Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Kendaraan Antares setinggi 40 m  terangkat jelas dari Wallops Fasilitas Penerbangan di Virginia pada 1700 waktu setempat (2100 GMT).
Antares telah dikembangkan oleh Orbital Sciences Corporation (OSC).
Perusahaan Dulles adalah salah satu dari sejumlah perusahaan komersial yang telah bermitra dengan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) untuk membuat teknologi yang lebih murah untuk mendapatkan muatan dan astronot ke orbit.
Sejauh ini badan ini telah menginvestasikan sekitar $ 275M (£ 180 juta) dalam OSC untuk membantu memajukan roket dan konsep kargo kapal(tak berawak).
Minggu uji-terbang diperlukan dua tahap roket Antares mengangkat dirinya ke ketinggian sekitar 255km di mana ia membuang muatan dummy. 

Massa uji 3,8 ton dimaksudkan untuk mensimulasikan kapal kargo Cygnus, yang akan membuat outing perdananya pada peluncuran berikutnya roket.
Orbital adalah Nasa kontraktor mapan, yang telah membangun satelit dan roket yang lebih kecil selama lebih dari 30 tahun.
Perusahaan ini dipilih oleh lembaga untuk mengambil beberapa kemampuan servis ISS hilang oleh Amerika ketika pesawat ulang-alik pensiun dua tahun lalu.
Sebuah firma kedua, SpaceX California, yang lebih jauh dalam jadwal perkembangannya, karena telah menyelesaikan tes penerbangan dan mulai misi komersial dikontrak untuk ISS.
OSC dikemas Minggu Antares penuh sensor untuk mengumpulkan data sebanyak mungkin pada kinerjanya.



Segala sesuatu di pesawat muncul untuk melanjutkan sangat lancar. Semua peristiwa besar seperti pemisahan roket-tahap, pemisahan fairing, dan pengusiran dari payload boneka terjadi aba-aba.
"Kami jelas akan masuk dan menganalisis jauh lebih hati-hati dalam beberapa hari mendatang dan memutar ulang segala sesuatu untuk memastikan kita mendapatkan informasi maksimum dari data. Tapi pada pandangan pertama, semuanya tampak benar-benar baik," kata Frank Culbertson, seorang wakil eksekutif Orbital presiden dan mantan astronot.
NASA juga akan ingin meninjau data penerbangan sebelum memutuskan apakah akan melepaskan lebih banyak biji dana untuk Orbital, dan untuk membersihkan perusahaan untuk Cygnus kargo misi demonstrasi ke ISS. Semua yang baik, demonstrasi ini selanjutnya dapat terjadi pada akhir Juni atau awal Juli.
Pesan awal dari badan adalah bahwa hal itu sangat senang dengan hasil hari Minggu.
"Itu adalah prestasi yang luar biasa untuk Orbital hari ini," kata Alan Lindenmoyer, manajer Kru Komersial NASA dan Program Cargo.
"Penerbangan itu hanya indah Sepertinya -. Data awal mengatakan -. Bahwa semua tujuan kami mendirikan untuk penerbangan adalah 100% bertemu"

0 komentar:

Posting Komentar